-->

Vape vs Rokok - By Hengky Kusniar

Vape vs Rokok

Rokok adalah sebuah benda yang sangat populer di Indonesia. zat adiktif tersebut sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian banyak warga yang ada di tanah air. Kandungan zat kimia yang ada dalam satu batang rokok sangat berbahaya bagi setiap konsumennya karena bisa mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya dan tentu saja rasa kecanduan.  Tetapi pada saat ini telah hadir sebuah teknologi yang digadang-gadang bisa menggantikan keberadaan rokok konvensional yaitu vape atau bisa disebut juga rokok elektronik. Apakah vape lebih sehat dari rokok konvensional?

 

Dalam sebuah studi menyatakan bahwa Ada sekitar 250 bahan kimia berbahaya yang ditemukan dalam sebuah rikok konvensional sementara jumlahnya berkurang secara significant dalam vaping. Namun kehadiran nikotin masih menimbulkan ancaman (terutama risiko penyakit jantung) dalam bentuknya yang terkonsentrasi dan cairan elektronik. vaping jauh lebih tidak berdampak pada kesehatan dibandingkan dengan rokok. tapi disamping itu para ahli juga memperingatkan bahwa studi jangka panjang masih belum dapat dijadikan kesimpulan yang solid karena alternatif tersebut hanya digunakan sedikit lebih dari satu dekade. Namun, bukti yang berkembang dari penelitian menunjukan bahwa kita baru saja mulai melihat adanya konsekuensi yang potensial. Sebuah Fakta menyatakan bahwa ada kecelakaan yang di akibatkan oleh vape. Rokok elektrik yang dipercaya lebih aman ketimbang rokok tembakau ini ternyata bisa juga meledak. Beberapa kasus yang terjadi di Indonesia sempat mengundang berbagai reaksi dari warga. Kehadiran vape yang semula menjadi sebuah solusi untuk mengatasi masalah rokok konvensional kini mempunyai sisi yang berbahaya di bagian aspek yang lain. 

Oleh karena itu masing masing rokok konvensional ataupun rokok elektrik memiliki kelebihan dan bahkan bahaya yang skalanya berbeda-beda. Tetapi itu tergantung persepsi kita terhadap hal tersebut. Yang manapun kita harus mampu menelaah mana sesuatu yang baik dan mana sesuatuk. Dan alangkah baiknya kita mampu menghindari sesuatu yang mampu membuat kita menjadi lebih buruk dari segi kesehatan ataupun keselamatan kita.  

0 Response to "Vape vs Rokok - By Hengky Kusniar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel