-->

MINAT BACA INDONESIA - by Hengky Kusniar

INDONESIA LANGUAGE
Minat Baca Indonesia


Kondisi minat baca bangsa Indonesia memang cukup memprihatinkan. Berdasarkan studi "Most Littered Nation In the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca. Hal tersebut sangat mengecewakan bagi penduduk Indonesia.
Pengaruh globalisasi sangat besar terhadap minat baca penduduk Indonesia. akibat dari keberadaan media sosial  sangat membawa pengaruh buruk bagi semua pelajar Indonesia karena mereka lebih asik untuk mencari dan mengetahui hal hal yang tidak penting dan belum tentu jelas sumbernya dari mana.
Selain itu Ada beberapa faktor secara empirik yang mempengaruhi rendahnya minat baca orang Indonesia, antara lain karena memang tersedianya buku bacaan yang tersedia yang jauh dari ideal. Dan juga budaya orang Indonesia yang masih kurang tertarik dengan budaya membaca. Mungkin harus ada perbaikan dari beberapa pihak untuk memperbaiki minat baca dari orang Indonesia. terutama dari pihak pemerintah yang harus menangani masalah masalah yang serius ini. Semoga kedepannya Indonesia bisa meningkatkan minat baca warganya.

0 Response to "MINAT BACA INDONESIA - by Hengky Kusniar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel