-->

Kerusakan Moral Indonesia - Tugas Kuliah PKN By Hengky Kusniar

Kerusakan Moral Pemuda Indonesia

Masa depan Bangsa Indonesia sangatah ditentukan oleh para generasi muda. Sebagai penerus bangsa, Generasi Muda Indonesia harus mempunyai karakter yang mampu mengubah Bangsa Indonesia lebih baik lagi. Karena kaum muda lah yang menjadi estafet keterlanjutan sebuah Negara. Apabila moral anak muda suatu bangsa sudah hancur maka hancur jugalah negara itu.erjadi

Indonesia sedang mengalami krisis moral terutama pada generasi mudanya. Sebuah kasus yang di Purwakarta dimana Anak-anak SD membawa senjata tajam dan di duga akan melakukan aksi Tawuran. Hal tersebut tidak semestinya terjadi karena sebagai generasi muda, mereka harusnya belajar untuk menggapai cita cita mereka dan mampu membawa Indonesia lebih maju.

Pengaruh globalisasi dan kurangnya penanaman nilai moral merupakan salah satu factor penyebab para pemuda bangsa ini berperilaku anarkis. Dengan kemajuan teknologi yang sangat significant seharusnya perlu disertai penanaman moral yang kuat juga untuk bangsa Indonesia. sehingga para pemda akan memanfaatkan teknologi dengan baik.

Dengan adanya kasus tersebut tentu saja sangat berpengaruh pada pengakan hukum yang ada di Indonesia. Karena status mereka yang masih pelajar tentu tidak seharusnya mendapat hukuman yang sama seperti para orang dewasa. Jadi harus melakukan cara yang lain untuk menghukum para murid yang terkena kasus tersebut.

Indonesia harus segera berbenah untuk menghadapi era globalisasi ini. Dengan memperbaiki generesi muda menjadi lebih baik lagi. Karena para pemuda lah menjadi bagian yang paling penting untuk Indonesia. Perbaikan moral haus menjadi sebuah cara untuk mengubah anak muda. Dan semoga Indonesia bisa lebih maju di masa yang Akan datang.

 

0 Response to "Kerusakan Moral Indonesia - Tugas Kuliah PKN By Hengky Kusniar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel