-->

Syarat Beasiswa Bazma Pertamina Membuat essay By Hengky Kusniar

Hallo Sahabat Kampus !!!
Kembali lagi bersama saya Hengky Kusniar. Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai Beasiswa yang saya coba apply di kampus tercinta. Salah satu syarat untuk bisa diterima beasiswa tersebut adalah dengan membuat sebuah essay. Disini saya akan berbagi essay saya keapada sahabat supaya bisa menjadi referensi untuk mengapply beasiswa Bazma Pertamina. Selamat Membaca :) !!!  



    Sebuah cerita dimulai saat saya berada didalam sebuah ruangan kecil yang dijaga oleh seorang malaikat dengan penuh kasih sayang. Sampai saat saya pertama kali melihat Dunia yang indah ini. Tapi tidak seindah pertama kali saya melihat malaikat penjaga yang disebut Ibu. Tentu saja diikuti rasa senang saat pertama kali melihat ayah dan semua anggota keluarga. saya senang telah dilahirkan dari keluarga saya saat ini. Mereka berusaha keras sampai mampu menyekolahkan saya hingga ke jenjang perguruan tinggi sampai saat ini. Jiwa, raga, dan harta telah diberikan kepada saya tanpa pamrih sedikitpun. Sulit untuk membalas semua jasa mereka terhadap saya. mungkin saya hanya bisa berusaha membuat mereka senang dan saya memiliki sebuah impian untuk membawa kedua orang tua saya pergi ke Baitullah. 
Sejauh yang saya lakukan hingga saat ini. Mungkin ada beberapa moment yang membuat orang tua saya senang. Yaitu saat saya menjadi unggulan dikelas ketika duduk disekolah dasar. Saya berprestasi dimulai saat saya duduk dikelas 3 dengan selalu masuk peringkat 3 besar dikelas sampai saya kelas Lulus sekolah dasar. Selain itu saya juga mendapat beberapa juara yaitu juara 1 Mata Pelajaran IPA dan juara 2 bidang Catur tingkat Kecamatan. Ditingkat selanjutanya yaitu sekolah menengah pertama, saya  mampu sedikit membuat orang tua saya bangga yaitu dengan masuk SMP Negeri favorit didaerah saya dan mampu meraih peringkat 5 Nilai UN terbaik tingkat sekolah. Saya senang dengan prestasi tersebut karena mampu membuat orang tua saya tersenyum bangga. Hal yang membahagiakan terulang saat saya menginjak SMA. Dengan masuk SMA favorit didaerah saya. Dan juga saya bisa masuk perguruan tinggi melalui jalur Undangan. Sungguh perjuangan yang tidak mudah walaupun belum bisa membalas semua jasa Orang Tua saya tapi saya senang setidaknya bisa membuat mereka tersenyum atas prestasi yang saya buat. Hinggat saat ini saya menimba Ilmu di Universitas Pendidikan Indonesia. saya masih mengejar impian saya untuk membawa orang tua saya pergi haji dan tetap melakukan yang terbaik sehingga meraih prestasi.
Pemikiran saya berubah ketika saya berumur 18 tahun. Yaitu saat saya duduk di bangku SMA. Saya mulai berpikir bahwa selain saya harus membahagia dan membalas Budi terhadap orang yang telah melahirkan saya, saya juga harus memberikan kontribusi terhadap tanah kelahiran saya. Karena saya sadar bahwa saya tumbuh dinegara Indonesia tercinta. Yang secara tidak langsung membantu perkembanganan dan pertumbuhan saya dan semua pemuda Indonesia. saya sebagai pemuda sudah sepantasnya berpikir apa yang harus saya lakukan untuk Negara ini. Apa yang harus saya lakukan untuk membangun Negara Indonesia menjadi Negara Maju. Untuk itulah saya harus berkontribusi membangun Negara Indonesia. Beberapa hal yang telah saya lakukan untuk Negara ini yaitu saya mempu menyelesaikan 9 tahun masa pendidikan saya dan sekarang sedang menimba Ilmu di Perguruan tinggi. Mengikuti ekstrakulikuler saat Sekolah dan mengasah ilmu dan bakat saya untuk menjadi seorang ahli dimasa depan untuk bersaing dengan seluruh masyarakat di Dunia. Pada saat ini sayapun masih berusaha untuk melatih diri saya untuk menjadi lebih baik. Dengan mengikuti sebuah Organisasi yang bernama SA_IPSE, saya mampu mengembangkan diri menjadi sebuah pemimpin. Karena saya ingin menjadi pemimpin. Pemimpin yang mampu membawa Negara Indonesia menjadi Negara yang maju di Dunia. Melihat Orang tua saya bahagia dan mewujudkan impian saya membawa mereka ke baitullah serta berkontribusi untuk negeri ini adalah sebuah visi yang saya harus saya tanggung sebagai pemuda harapan bangsa.









0 Response to "Syarat Beasiswa Bazma Pertamina Membuat essay By Hengky Kusniar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel